Cari Blog Ini

Selasa, 16 November 2010

Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir Bathin :)

Lebaran Haji kali ini kembali diwarnai perbedaan pendapat jatuhnya 10 Dzulhijjah 1431 Hijriah. Pada Selasa (16/11), sebagian umat Islam sudah merayakan Idul Adha. Di Jakarta, salah satu masjid yang menggelar salat Ied hari ini adalah Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan.

Berhubung hari libur resmi pemerintah tetap di Rabu (17/11), maka sebagian yang salat pun masih tetap bekerja. Usai salat, mereka buru-buru bergegas menuju tempat parkir. Ada juga yang segera mendaki tangga penyeberangan menuju halte bus Transjakarta, tanpa mendengar khotbah, untuk menuju tempat bekerja masing-masing. Tempat kerja mereka, agaknya, tak mengganjar mereka dengan libur.

Di sekitar saya, ada kenalan yang kantornya memutuskan memberi pekerjanya dua hari libur berturut-turut, mengakomodasi perbedaan pendapat soal jatuhnya hari raya. Beruntunglah bagi mereka. Ada pula yang sudah mengantisipasi dengan menyiapkan cuti sebelumnya, sehingga tetap bisa berlebaran di hari Selasa.

Ada pula yang dengan pragmatis menunda lebarannya ke hari Rabu, karena tumpukan pekerjaan di kantor. Ah, tapi ada pula yang memutuskan berhari raya di hari Selasa, lalu berkurban di hari Rabu. Toleransi yang menginspirasi!

0 komentar:

Posting Komentar